logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelatihan Pengolahan Makanan Bergizi

Pelatihan Pengolahan Makanan Bergizi

KM. Portal Himpas, - Pengelola kegiatan (PK) PNPM Mandiri Generasi Sehat dan Cerdas (GSC), Desa Baralau Kecamatan Monta, menggelar pelatiahan pengolahan makanan

Kesehatan

KM. Portal Himpas
Oleh KM. Portal Himpas
19 Desember, 2014 03:16:25
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 14499 Kali

KM. Portal Himpas, - Pengelola kegiatan (PK) PNPM Mandiri Generasi Sehat dan Cerdas (GSC), Desa Baralau Kecamatan Monta, menggelar pelatiahan pengolahan makanan bergizi, Rabu (17/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Baralau ini diikuti 20 orang penerima manfaat yang terdiri dari Ibu hamil, Ibu menyusui, Ibu bayi dan balita.

Yayu, Ketua PK Desa Baralau yang ditemui di kantor desa setempat menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk  merubah perilaku masyarakat dari tidak tahu  menjadi tahu. “Dalam hal ini adalah bagaimana cara menyusun dan menyajikan menu makanan bergizi untuk menjaga kesehatan keluarga, terutama bagi ibu-ibu yang menjadi sasaran program kegiatan GSC,” jelasnya.

Sementara pelatihan ini sendiri akan dibagi dalam dua hari kegiatan yaitu antara, tanggal 17 s/d 18 Desember 2014. Selama kegiatan berlangsung peserta akan menerima materi yang akan disampaikan oleh petugas gizi dari Puskesmas Monta. Kegiatan di hari pertama peserta akan menerima materi sedangkan untuk kegiatan hari kedua peserta akan mempraktekan cara pengolahan makanan bergizi.

Dengan adanya kegiatan  ini, Yayu berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan cermat dan serius, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, “Diharapkan setelah menerima pelatihan, para peserta dapat menerapkan teori yang didapat dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan meningkatkan asupan gizi dan kesehatan keluarga,” harapnya.

 

Baca Juga :


Selain itu, Parmusiwati, A.Mg petugas gizi Puskesmas Monta yang di temui disela-sela kegiatan berlangsung menjelaskan, beberapa materi yang akan disampaikan kepada peserta latihan  antara lain, mengenai ilmu gizi yang mencakup tentang makanan bergizi, manfaat zat-zat gizi,  dan akibat kekurangan dan kelebihan zat gizi. Kemudia materi tentang cara pemberian makanan pada anak sesuai usia yang mencakup porsi dan frekunsi serta struktur makanan, selanjutnya materi tentang cara pengolahan makanan bergizi, peserta akan melakukan praktek pengolahan makanan bergizi.

Dia juga menjelaskan, dari program gizi sendiri mempunyai tujuan khusus yaitu untuk menurunkan angka gizi kurang dan gizi buruk serta mengatasi permasalahan ibu hamil tentang kesehatan gizi (anemia hipertensi) dan keracunan kehamilan (protein urin).[Son] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan