logoblog

Cari

Tutup Iklan

Obat Darah Tinggi Alami

Obat Darah Tinggi Alami

KM. Pohgading Timur - Turi (ketujur) tanaman ini mungkin tidak asing buat para pembaca atau warga kamupng media, turi ini sering

Kesehatan

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
18 Desember, 2014 22:45:04
Kesehatan
Komentar: 1
Dibaca: 9505 Kali

KM. Pohgading Timur - Turi (ketujur) tanaman ini mungkin tidak asing buat para pembaca atau warga kamupng media, turi ini sering digunakan sebagai bahan makanan enaknya kalua dibuat sebagai urap-urap bahakan ada juga orang yang membuat turi ini sebagai sayur bening dihidangkan untuk keluarga. Ada juga  sebaian orang turi di gunakan sebagai bahan makanan hewan ternaknya.heheh Namun di balik itu turi juga bisa di manfaatkan sebagi obat yang sangat manjur untuk mengatasi tegangan darah tinggi secara alami.

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang sering kiata temui dalam kehidupan sehari-hari. Tekanan darah tinggi ini bisa kita lihat dari perilaku seorang yang menderita tekanan darah tinggi seperti sering marah.  Namun Mulyadi Hasan mengatakan, “Tekanan darah tinggi adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat”. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100-140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60-90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.

Tekanan darah tinggi adalah termasuk jenis penyakit yang berbahaya. Adapun tanda-tanda tekanan darah tinggi ini, penderita suka marah-marah dan mudah tersinggung. Jangan khawatir bagi anada yang sering menjumpai keluarga anda terkena dengan tekanan darah tinggin karna tekanan darah tinggi dapat diobati dengan daun turi (ketujur), bunga, kulit dan buahnya serta di tambahkan sedikit air. Sedangkan cara membuat ramuan dari daun turi (ketujur), bunga, kulit dan buahnya cukup mudah yakni semua bahan dari turi (ketujur) tersebut di ambil sedikit lalu di cuci dengan menggunakan air yang matang sampai bersih, kemudian tumbuk sampai halus dan beri sedikit air. Kemudian peras dan minumlah airnya saat anda merasakan pusing-pusing. Laukan berulang-ulang supaya tidak kambuh lagi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi para pembaca serta warga kamung media.

 

Baca Juga :


Salam dari kamupung.

_By_ASA Badri_ [] - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    19 Desember, 2014

    kutunggu obat tradisional berikutnya.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan