logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi BPJS Kesehatan

Sosialisasi BPJS Kesehatan

Lakesdam NU Kota Mataram kembali menunjukkan eksitensinya sebagai mitra dalam mendukung berbagai macam program Pemerintah. Jika sebelumnya pada hari sabtu (06/12/2014)

Kesehatan

KM. Mutiara
Oleh KM. Mutiara
17 Desember, 2014 11:19:47
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 6114 Kali

Lakesdam NU Kota Mataram kembali menunjukkan eksitensinya sebagai mitra dalam mendukung berbagai macam program Pemerintah. Jika sebelumnya pada hari sabtu (06/12/2014) yang lalu melaksanakan konsolidasi dalam menentukan arah gerakan Lakpesdam NU se Pulau Lombok terhadap pengurus dan anggota yang dihadiri langsung oleh ketua Pengurus Pusat Lakpesdam Jakarta kali ini bersama dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) NTB, Lakpesdam NU Kota Mataram mengadakan Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Acara yang di hadiri sekitar seratus orang ini dilaksanakan pada hari sabtu (13/12/2014) dengan diikuti oleh peserta dari berbagai macam seperti Mahasiswa, Kelompok masyarakat, pengurus dan anggota Lakpesdam NU Kota Mataram beserta anggota SBSI NTB. Dalam sambutan pembukaan acara ketua Lakpesdam NU Kota Mataram Bq. Ely Mahmudah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan BPJS Kesehatan untuk memberikan pemahaman terkait dengan apa dan bagaimana BPJS Kesehatan, "Program pemerintah ini sangat baik, tetapi banyak kalangan masyarakat yang tidak mengetahui tentang itu" pungkasnya dalam sambutan terbatasnya.

Dalam acara ini peserta sangat antusias terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan kritik yang disampaikan oleh para peserta, salah seorang Mahasiswa yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IKIP Mataram mempertanyakan terkait soal sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan, "BPJS ini adalah program yang sangat luar biasa, tetapi kenapa ketika sosialisasi mahasiswa tidak digandeng, tentunya mahasiswa adalah mitra yang sangat strategis untuk sosialisasi" begitulah ungkap mahasiswa yang kerap di panggil dengan sebutan Yhok ini.

Selain Mahasiswa banyak lagi keluhan sekaligus pertanyaan yang di layangkan oleh peserta, seperti Buk Rahmi yang mempertanyakan kedudukan BPJS Kesehatan tidak lain hampir sama dengan perusahaan Asuransi karena terdapatnya iuran yang dilakukan oleh peserta BPJS "kalau sistemnya seperti ini apa beanya dengan asuransi, bahkan asuransi pun lebih menguntungkan kita ada jaminan kematian dan investasi" ungkapnya.

 

Baca Juga :


mendengar pertanyaan-pertanyaan peserta pihak BPJS tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya terbukti dengan pertanyaan peserta mampu dijawab sampai puas. "Kami siap bersama mahasiswa untuk bekerja sama sebagai mitra kerja dalam mensosialisasikan program ini" begitulah jawaban tegas dari narasumber yang kerap di panggil dengan nama Cahaya. begitupun pertanyaan demi pertanyaan peserta mampu di jawab dengan latang sehingga peserta sosialisasi BPJS Kesehatan merasa Puas dengan semua jawaban narasumber.

Diakhir diskusi langsung ditutp oleh ketua Kordinator Wilayah Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) NTB. Dengan orasi singkatnya menjanjikan bahwa perusahaan-perusahaan dan usaha makro maupun Mikro yang ada di Nusa Tenggara Barat untuk di dorong agar mendaftarkan karyawannya pada BPJS Kesehatan, "kita dari Korwil SBSI NTB akan melakukan pengawalan terhdap perusahaan-perusahaan yang ada di NTB terkait pendaftran karyawannya di BPJS Kesehatan" Ungkapnya



 
KM. Mutiara

KM. Mutiara

Baca yang seharusnya diBaca Fikir yang seharusnya diFikirkan Kerja yang seharusnya diKerjakan Kampung Medianya PMII admin @Yas Arman Al Yho Baca-Fikir-Kerja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan