logoblog

Cari

Tutup Iklan

Obat Alami Dari Cecak

Obat Alami Dari Cecak

KM.Sajang Bawak Nao_ Saya mendapatkan ilmu dari kawan saya, kebetulan kawan saya ini berasal dari jawa timur. Dia sering mengobati orang

Kesehatan

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
13 Desember, 2014 01:45:07
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 183407 Kali

KM.Sajang Bawak Nao_ Saya mendapatkan ilmu dari kawan saya, kebetulan kawan saya ini berasal dari jawa timur. Dia sering mengobati orang yang sedang menderita penyakit gate-gatel. Ternyata obat yang digunakan bukan dari Apotek maupun rumahsakit, akan tetapi obat tersebut dibuat dari hewan melata yang ada di sekitar kita yaitu cecak.

Kita sering mendengar pendapat bahwa cecak jika kita bunuh akan mendapat pahala. Coba kita cermati tentang hukum membunuh cecak.

Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.

Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

Didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.”

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.

Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.

Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.

Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)

Jadi apabila memang cecak yang ada di sekitar kita itu membahayakan manusia atau meracuni makanan maka dibolehkan bagi kita untuk membunuh cecak tersebut.

 

Baca Juga :


Sebelum kita mengulas tentang manfaat cecak, terlebih dahulu nkita kenal cirri-ciri cecak, supaya kita tidak salah menilai mana cecak mana tokek dan mana kadal. Berikut cirinya :

Cecak

  • Dapat merayap di dinding.
  • Pada telapak kakinya terdapat struktur lapisan yang bersifat lengket dan tampak seperti guratan-guratan yang berfungsi sebagai alat pelekat.
  • Untuk mempertahankan diri dari musuh, cecak memutuskan ekornya dengan tujuan untuk mengelabui musuhnya. Ekor cecak tersebut dapat tumbuh kembali.

Manfaat cecak bagi kesehatan sangat banyak,diantaranya:

Seperti yang sudah saya kemukakan diatas, yang pertama dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit seperti bercak-bercak air. Pengobatan dengan cecak ini dapat dilakukan dengan cara pengobatan dari luar dan dalam tubuh.

Pengobatan cecak dari dalam tubuh, langkah pertama, tangkap cicaknya kemudian bakar sampai betul berul mateng, lalu dimakan. Jika merasa jijik, boleh dicampur dengan kopi hitam dan boleh juga dimasukkan kedalam kapsul biar mirip dengan obat-obat dari dokter.

Pengobatan dari luar, bisa dilakukan dengan cara membakar cicak yang sudah di ambil sampai gosong. Kembudian tumbuk supaya bisa menjadi bubuk, kemudian husap bagian yang gatal-gatal, insaallah jika dilakukan dengan rutin dan berdo’a maka akan cembuh dengan cepat.

Yang selanjutnya, cecak juga dapat menyembuh kan penyakit asma ringan sampai penyakit asma berat dan kanker payudara, Percaya atau tidak, beberapa  penderita asma berat dan penderita kanker payudara  telah sembuh total dengan obat herbal ini.

Hanya, untuk sembuh harus banyak berdoa karena tanpa seisin nya kita tak bisa sembuh dan butuh kesabaran karena untuk mengobati penyakit ini  tak segampang membalikan telapak tangan,dan beberapa pengalaman penderita kanker payudara dan asma,mereka sembuh total setelah mengkomsumsi cecak putih dan air liur bekicot selama 1 tahun,tapi ada trik yang dapat saya berikan untuk mengkomsumsi cecak bagi orang yang penjijik,dan cara nya anda bisa membeli kulit kapsul di apotik sesuai kemauan anda,lalu tangkap cecak beberapa ekor,lalu goreng sampai kering kemudian di hancur kan sampai halus,setelah halus kayak bubuk,langsung saja masukkan semua bubuk cecak goreng ke dalam kapsul sehingga seperti obat dari dokter,dan minum lah secara rutin sampai sembuh.

Semoga bermanfaat dan bagi yang menderita penyakit seperti diatas silahkan di coba saja, semoga lekas sembuh “Amiiiiiiiiin”. [] -m01

_BY. HAJRUL AZMI ( Azmi Bolang Rinjani )



 
KM. Sajang Bawak Nao

KM. Sajang Bawak Nao

Nama: Hajrul Azmi TTL : Bawak Nao, 12 Desember 1991 Alamat: Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Pekerjaan : Swasta Tempat Kerja: SMK NW Kokok Putik No HP. 083129302602 087763391798

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan