logoblog

Cari

Tutup Iklan

Atasi Ambeyen dengan Ramuan Herbal

Atasi Ambeyen dengan Ramuan Herbal

KM. Sukamulia – Ambeyen atau yang dikenal juga dengan istlah Wasir merupakan penyakit yang terjadi pada saluran pencernaan. Penyebab terjadinya penyakit

Kesehatan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
12 Desember, 2014 10:43:42
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 5047 Kali

KM. Sukamulia – Ambeyen atau yang dikenal juga dengan istlah Wasir merupakan penyakit yang terjadi pada saluran pencernaan. Penyebab terjadinya penyakit ini adalah terlalu banyak duduk, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas dan jarang minum air putih. Umumnya penderita Ambeyen mengobati sakit yang dideritannya dengan menggunakan obat-obatan medis/obat kimia namun penyakit yang mereka derita tidak kunjung tersembuhkan. Namun anda tidak perlu berkecil hati sebab Allah menurunkan penyakit dengan obatnya. Obat mujarab untuk menyembuhkan penyakit Ambeyen adalah Daun Lidah Buaya dan Pepaya Gantung.

Sebelum penulis menyajikan cara membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan Ambeyen, terlebih dahulu penulis akan menyajikan tanda-tanda penyakit Ambeyen. Jika kita tidak mengenal tanda-tanda sebuah penyakit maka kita akan kebingungan untuk mengobatinya, itulah sebabnya sebelum kita mengambil tindakan pengobatan maka terlebih dahulu kita kenali/diagnose dulu jenis penyakit apa yang kita derita supaya kita tidak salah mengobatinya. Adapun tanda-tanda penyakit Ambeyen adalah sebagai berikut: a) Sakit pada bagian anus, b) Pendarahan pada dubur/anus, c) Gatal-gatal pada bagian anus, d) Anemia/kurang darah akibat darah yang sering keluar melalui dubur.

Jika tanda-tanda tersebut terlihat pada diri anda, saudara, sahabat, ataupun tetangga anda, maka segeralah ambil tindakan untuk mengobatinya. Hingga saat ini banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengobati penyakit Ambeyen yang mereka derita dan bahkan banyak diantara mereka yang melakukan oprasi untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Namun perlu diketahui bahwa menyembuhkan Ambeyen dengan obat-obat kimia dan atau dengan cara oprasi bukanlah solusi terbaik untuk penyembuhannya. Hal ini terbukti dari pengalaman beberapa orang warga kampung saya yang pernah menderita Ambeyen dan melakukan oprasi untuk mengatasi penyakit itu, tetapi Ambeyen yang mereka derita kambuh lagi. Untungnya mereka mencoba menggunakan ramuan herbal yang memang sudah sering digunakan oleh orang-orang tua terdahulu di kampung kami dan ahirnya Ambeyen yang mereka derita sembuh total.

Menyembuhkan penyakit dengan ramuan herbal tidak memiliki efek samping dan cukup aman walaupun dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan sering, berbeda dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia yang memiliki efek samping dan dapat menyebabkan ketergantungan. Oleh sebab itu, berhati-hatilah anda dengan penggunaan obat kimia, termasuk untuk mengatasi penyakit Ambeyen yang anda derita. Berikut ini penulis menyajikan cara pengobatan Ambeyen dengan menggunakan ramuan herbal. Ada beberapa alternatif yang biasa digunakan oleh warga Dusun Sukamulia untuk mengobati Ambeyen, diantaranya adalah dengan menggunakan ramuan Daun Lidah Buaya dan Pepaya Gantung.

Daun Lidah Buaya dan Pepaya Gantung kiranya cukup gampang kita temukan dan ramuan ini juga cukup jitu untuk menyembuhkan Ambeyen. Warga kampung saya biasanya mengobati Ambeyen dengaan ramuan tersebut dan al-hasil, penyakit Ambeyen yang mereka derita dapat tersembuhkan. Untuk itu, berikut ini penulis akan memaparkan cara membuat ramuan herbal dari Daun Lidah Buaya dan Pepaya Gantung.

1. Mengobati Ambeyen dengan Lidah Buaya 

Cara membuat ramuan untuk mengobati Ambeyen dengan Lidah Buaya cukup gampang, caranya seperti ini Sahabat Kampung Media: a) Siapkan ½ batang Daun Lidah Buaya, 2 cangkir air matang (sudah dimasak) dan 2 sendok makan madu, b) Buang duri-duri Daun Lidah Buaya, kemudian dicuci dan diparut, c) Hasil parutan dicampur dengan air dan madu yang sudah disediakan kemudian diaduk sampai merata, d) Campuran tadi diperas kemudian ditapis/disaring. Dengan demikian, ramuan Daun Lidah Buaya siap untuk diminum, oya hasil tapisan yang tadi hanya cukup digunakan untuk satu kali minum dan supaya penyakit Ambeyen anda cepet sembuh maka minumlah ramuan ini tiga kali sehari (3 gelas/hari), satu gelas setelah sarapan, satu gelas setelah makan siang dan satu gelas setelah makan malam atau boleh juga diminum sebelum makan.

 

Baca Juga :


2. Mengobati Ambeyen dengan Pepaya Gantung

Cara membuat ramuan untuk mengobati Ambeyen dengan Pepaya Gantung adalah sebagai berikut: a) Saiapkan ½ buah Pepaya Gantung yang masih muda, 2 lembar daun Pepaya Gantung yang masih muda, 9 lembar daun jambu mente yang masih muda, dan air bersih secukupnya, b) Rebus buah Pepaya Gantung beserta daunnya yang sudah disediakan hingga empuk dan jangan lupa masukkan daun jambu mente supaya rasa pahit pada daun pepaya hilang, c) Lalaplah Buah dan Daun Pepaya Gantung yang sudah direbus tanpa sambal. Wadduhhhhh, bahan dan cara meramunya gampang banget sahabat. Oya, supaya Ambeyen yang anda derita segera minggat, konsumsi ramuan herbal Pepaya Gantung ini secara continue selama lima hari.

Demikianlah cara pengobatan penyakit Ambeyen dengan menggunakan ramuan herbal yang terbut dari Daun Lidah Buaya dan Pepaya Gantung. Oya, Sahabat Kampung Media dan para pembaca yang budiman, perlu diketahui bahwa Pepaya Gantung adalah pepaya yang bunga dan buahnya memiliki tangkai panjang, seperti yang ada pada Foto Header artikel ini, jangan sampai salah petik ea. Semoga tulisan ini dapat membantu Warga Kampung Media dan para pembaca untuk mengenali tanda-tanda penyakit Ambeyen dan cara mengatasinya dengan ramuan herbal. Selamat mencoba dan semoga penyakit Ambeyen yang anda derita dapat tersembuhkan untuk selama-lamanya. [] - 05

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan