logoblog

Cari

Daun Talok Dapat Sembuhkan Diabetes

Daun Talok Dapat Sembuhkan Diabetes

KM TNC. Ini sebuah pengalam sahabat kita (Sumber: Suharni asal Desa Kareke Kab. Dompu melalui jejaring sosial facebook Ninik Andrianie) dalam

Kesehatan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
07 September, 2014 10:38:58
Kesehatan
Komentar: 3
Dibaca: 40354 Kali

KM TNC. Ini sebuah pengalam sahabat kita (Sumber: Suharni asal Desa Kareke Kab. Dompu melalui jejaring sosial facebook Ninik Andrianie) dalam menyembuhkan Ibunya yang mengalami penyakit diabetes atau kelebihan gula darah. Berikut kutipan kisahnya semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ibuku menderita diabetes atau kelebihan gula dalam darah sehingga apabila timbul luka maka akan susah untuk pulih. karena ibuku juga stroke dan hampir seluruh tubuh susah digerakkan sehingga sepanjang hari hanya tidur /berbaring saja.

Sudah sejak satu tahun yang lalu pinggul ibuku terluka (mungkin kebanyakan terlentang) luka itu membuat lubang dipinggul sehingga mengeluarkan darah dan akhirnya bernanah dan busuk. Luka itu mulai melebar dan membuat lubang sana sini hingga luka itu kelihatan sangat parah dan menimbulkan bau busuk (tidak usah saya tampilkan fotonya karena menjijikkan ).

Sepulang dari malaysia saya berusaha konsultasi dgn dokter tentang luka tersebut , dan dokter berkata apabila bagian tubuh sudah mulai membusuk harus di potong supaya tidak melebar kemana mana, saya sudah coba berbagai cara tetapi luka itu tidak kunjung sembuh.

Lalu ada seorang teman yang menyarankan untuk minum rebusan daun talok /kersen/seri atau biasa orang Bima Dompu sebut Daun Anggo, dan saya putuskan untuk mencoba.

Awal minum daun itu ibuku demam dan luka mengeluarkan nanah banyak hingga harus saya ganti perban beberapa kali , setelah dua hari minum. luka itu tidak mengeluarkan nanah lagi dan mulai keluar darah merah dan hari berikutnya seperti ada daging yg tumbuh menutupi luka .

 

Baca Juga :


Luka itu mulai membaik dan tidak mengeluarkan darah atau nanah lagi, dalam waktu sebulan. luka mulai kering. Dan luka kecil mulai tertutup , luka besar mulai menciut .

Sampai saat ini masih saya minum kan. tapi daunnya tidak saya rebus tapi saya keringkan dan saya seduh seperti teh hijau. Satu gelas diminum dua kali sehari.

Lebih jelasnya bisa bergabung di komunitas Ninik Andrianie melalui facebooknya, Semoga bermanfaat. Alamsyah ()-01



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM LENGGE

    KM LENGGE

    08 September, 2014

    MIRIP KAYA DEPAN RUMAH SAYA.....CUMA GAK JELAS APAKAH MIRIP BENAR....


  • KM Santri Kaula

    KM Santri Kaula

    07 September, 2014

    kalau saya lihat bentuk buahnya, mungkin buah lobe-lobe atau obel-obel yang kalau mau dimakan harus di remas-remas dulu sampai lunak baru jadi manis kalau langsung dimakan sangat kecut, benar? atau buah kaliasem yang langsung dimakan rasanya manis agakasam-asam, mana yang benar?.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    07 September, 2014

    kalau di lombok daun apa namanya?mestinya lebih banyak digambarkan dan ditampilkan poto daun takalok itu. karena tidak semua daerah mempunyai nama yang sama.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan