logoblog

Cari

LAMPAK Melayani Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

LAMPAK Melayani Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

TABAYYUN - Komunitas Laskar Mahasiswa Peduli Kesehatan (LAMPAK) Minggu kemarin (22/6) menyelenggarakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Durian di Dusun

Kesehatan

Ahmad Jumaili
Oleh Ahmad Jumaili
23 Juni, 2014 19:53:08
Kesehatan
Komentar: 1
Dibaca: 19020 Kali

TABAYYUN - Komunitas Laskar Mahasiswa Peduli Kesehatan (LAMPAK) Minggu kemarin (22/6) menyelenggarakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Durian di Dusun Berangah Desa Durian Kecamatan Janaparia.  

Ketua LAMPAK Dedi Irawan di temui di Lokasi mengatakan, kegiatan LAMPAK di Desa Durian ini adalah kegiatanya  yang tujuh kalinya. Sebelumnya mereka telah melaksanakan kegiatan di Lombok Barat seperti di Bajur, Sandik, Kidang dan Desa Kekait Lombo Barat.

LAMPAK adalah Komunitas Mahasiswa yang menyatakan peduli terhadap kesehatan, terdiri dari sekitar 100 anggota yang berasal dari mahasiswa berbagai Jurusan yang tersebar di beberapa kampus di kota Mataram.

“Kami ini gabungan mahasiswa yang bervisi sosial, saat ini sudah ada 100-an anggota dari berbagai kampus dan jurusan di Mataram” ungkap Dedi.

Ia menuturkan, visi LAMPAK adalah mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan melalui kesehatan lingkungan dan pola hidup dan makan yang sehat.

Selain itu, LAMPAK juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di desa-desa khususnya desa-desa terpendil.

 

Baca Juga :


Kebanyakan anggota kami dari STIKES Yarsi, STIKES Mataram, sehingga kami juga melaksanakan pelayanan periksa kesehatan umum di tengah masyarakat seperti hari ini” Jelas Dedi.

Dedi mengaku mendapatkan pendanaan kegiatan ini dari kumpulan donator dan iuran anggota yang dilakukan setiap bulan.

“Selain Donatur Kami juga mengajak beberapa instansi untuk kerjasama salah satunya. Jasa Raharja” Pungkasnya.[] -05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    24 Juni, 2014

    Akan jauh lebih menarik lagi, kalau semua pembiayaan tersebut merupakan hasil swadaya anggota, tanpa mengharaf bantuan dari pihak manapun. coba di kalkulasikan kalau masing-masing anggota mengeluarkan sama-sama 10.000.000x100=.........berapa. sengaja ambil contoh banyak biar yang terkumpul juga banyak.... hanya sekedar bergurau, tapi tidak salah di renungkan.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan