logoblog

Cari

Tutup Iklan

KM Abiantubuh Ikuti Orientasi GenRe

KM Abiantubuh Ikuti Orientasi GenRe

KM Abiantubuh Ikuti Orientasi GenRe   Lima Hari berturut-turut sejak Senin 10 Maret  hingga Jumat 14 Maret 2014, Kampung Media Abiantubuh mengikuti orientasi

Kesehatan

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
15 Maret, 2014 05:57:45
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 8893 Kali

KM Abiantubuh: Lima Hari berturut-turut sejak Senin 10 Maret  hingga Jumat 14 Maret 2014, Kampung Media Abiantubuh mengikuti orientasi Program GenRe (Generasi Berencana). Kegiatan ini dilakasanakan oleh BKKBN Provinsi NTB dengan mengundang para Petugas Lapangan Keluarga berncana, Pengelola PIK ( Pusat Informasi Kesehatan ) Remaja, PIK-M(Pusat Informasi Kesehatan Mahasiswa). 

Mereka yang diundang berasal dari seluruh kabupaten kota se Nusa Tenggara Barat. Para Pengelola PIK-R(Pusat Informasi Kesehatan Remaja) misalnya, mereka datang dari berbagai sekolah. Dari Lombok Barat diwakili PIKR Ponpes Nurul Hakim Kediri, dari Lombok Tengah diwakili oleh PIK-R Pondok Pesantren Di Bagu. PIK R Lombok Timur diutus salah satu Madrasah di Pringgasela.

Kegiatan dilaksanakn sehari penuh dengan jadwal pemberian materi sangat padat. Acara di mulai pagi hingga menjelang magrib. Para peserta diinapkan di Mess yang Kantor BKKBN yang berada dibelakang Aula.  Dalam Orientasi tersebut disampaikan berbagai hal yang menyangkut Genre.  Materi yang disampaikan antara lain : 8 Fungsi keluarga, Kebijakan Genre, Life Skill, Olahraga Happy, Pedoman PIKM, Pengelolaan PIKR, Pengembangan Sitem RR, PUP atau Peenundaan Usia Pernikahan, serta npersoalan yang menyangkut kependudukan.  Beberpapa materi diikuti antusias oleh peserta antara lain adalah tentang Narkoba, HIV Aids dan kesehatan Reproduski. (Wan) - (01)

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan