logoblog

Cari

Pemicuan Sanitasi Lingkungan Disambut Positif

Pemicuan Sanitasi Lingkungan Disambut Positif

Dalam dunia kesehatan masyarakat dikenal istilah “pemicuan”. Pemicuan  merupakan proses penyadaran masyarakat untuk tidak BAB ( buang air besar ) sembarang

Kesehatan

fitriah abiantubuh
Oleh fitriah abiantubuh
10 Maret, 2014 21:20:11
Kesehatan
Komentar: 1
Dibaca: 41476 Kali

Dalam dunia kesehatan masyarakat dikenal istilah “pemicuan”. Pemicuan  merupakan proses penyadaran masyarakat untuk tidak BAB ( buang air besar ) sembarang tempat. Pemicuan artinya memicu masyarakat untuk berubah dari buang air besar sembarangan menjadi BAB di tempat khusus atau di jamban (WC).

Pemicuan ini penting agar derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat.  Pukul 09.00 pagi tadi (10/3), Puskesmas dasan Cermen, beserta beberapa petugas dari dinas kesehatan Kota Mataram turun blusukan melakukan pemicuan.

Kegiatan pemicuan yang rutin dilakukan dan telah menjadi salah satu program bagian HS atau petugas Sanitasi  Puskesmas Dasan Cermen  ini di lakukan di lingkungan Karang Pelambek kelurahan Abiantubuh Baru.  Kegiatan ini dilaksanakn dirumah warga yang tidak memiliki jamban atau WC serta mereka yang masih buang air besar di kali. Menurut Kadek Anik, warga Pelambek cukup Antusias dengan kegiatan ini.

“Mereka dengan senang menerima kehadiran para petugas ” kata bu Kadek Anik disela-sela acara pemicuan. Kampung Karang Pelambek dipilih sebagi lokasi pemicuan karena warganya masih banyak yang BAB di sungai. (fitri) - (01)

 

Baca Juga :


 

 



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Al Furqan

    Al Furqan

    10 Maret, 2014

    Hehehe.... Gitu ya? Muhdah-mudah masyarakat sadar dan tidak BAB sembarangan lagi


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan