logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berharap Wilayah Mataram Terus Menjadi Kota Bersih

Berharap Wilayah Mataram Terus Menjadi Kota Bersih

Akan selalu dianggap baik dan bijaksana  selaku pemimpin pada setiap daerah apabila mereka (pemimpin) senantiasa peduli terhadap lingkungan. Adalah salah satunya

Kesehatan

burex muridmacel
Oleh burex muridmacel
15 Februari, 2014 09:32:57
Kesehatan
Komentar: 3
Dibaca: 13326 Kali

Akan selalu dianggap baik dan bijaksana  selaku pemimpin pada setiap daerah apabila mereka (pemimpin) senantiasa peduli terhadap lingkungan. Adalah salah satunya kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan itu sendiri, dan tentunya pemimpin harus melibatkan seluruh masyarakat di dalamnya untuk terus mencintai kebersihan. Budaya bersih harus dibangun pada tiap-tiap masyarakat daerah yang ada sehingga tidak ada lagi daerah yang kumuh, jijik dll. Sama halnya dengan daerah kota Mataram yang memiliki populasi penduduk yang cukup padat.

Selanjutnya, disadari memang bahwa di beberapa lokasi/titik wilayah yang ada di kota Mataram, seperti Gomong. Dasan Agung, serta di beberapa lingkungan perumahan seputaran wilayah kota Mataram, masyarakat di tempat demikian masih belum memiliki kesadaran yang tinggi untuk peduli terhadap kebersiahan lingkungan itu sendiri. Terkait soal kurangnya kesadaran masyarakat setempat, maka dalam hal ini kita bisa melihat secara langsung bagaimana kondisi pasar, terminal, dan fasilitas-fasilitas public lainnya, semua fasilitas ini masih bersahabat dengan sampah.

Wali kota Mataram dan beberapa komponen masyarakat yang tergabung di organisasi kepemudaan sudah menyadari hal ini, menurutnya bahwa kesemua tempat yang disebutkan tadi harus bisa menjadi pusat perhatian kita secara bersama, terlepas apakah kita selaku masyarakat yang saat ini sedang berkapasitas menjadi birokrasi pemerintah, masyarakat umum, kita semua yang tinggal di Kota Mataram harus bisa membangun misi secara bersama untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan kita.

Selanjutnya terkait dengan kebersihan, maka apa yang disampaikan oleh H. Ahkyar Abduh (Wali Kota Mataram) pada saat penulis bersilaturahmi beberapa hari yang lalu bahwa mengarahkan kepada seluruh masyarakat di kota Mataram untuk menyadari bahwa “Kebersihan bukanlah semata-mata sebuah keingian individu atau kelompok masyarakat tertentu, tetapi kebersihan adalah sebuah kebutuhan yang harus bisa dinikmati oleh public”. Sehingga dengan demikian, lebih lanjut dikatakan oleh aktivis PMII bahwa, akan sempurna iman kita selaku masyarakat yang tinggal di kota Mataram apabila menjadikan kebersihan tersebut sebagai kebutuhan hidup yang senantiasa harus terpenuhi dalam kehidupan individu sehingga melalui kesadaran itulah kemudian wujud kebersihan ini sebetulnya bisa nampak, dan akan menjadi bagian terpenting yang selalu melekat pada daerah Mataram yang maju dan relegius.

Apa yang dikemukakan oleh sahabat-sahabat PMII di saat bertemu dengan Wali Kota Mataram pada waktu itu adalah sejalan dengan apa yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW “Kebersihan adalah sebagian dari iman”.(03).

 

Baca Juga :


 

 

 



 

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    02 Juni, 2014

    hari yang sudah dilewati dari tanggal 15 Pebruari saat tulisan ini di publish hingga sekarang 2 Juni adalah lebih kurang 104 hari. Artinya kalau kita action, maka sudah banyak tempat yang kotor berubah jadi bersih, tapi faktanya kemarin saya masuk pasar kebun roek masih saja baunya menyengat dan sangat tidak mengenak kan.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    03 Mei, 2014

    kita hari ini sebetulnya masih senang bermain kata-kata dan jarang sekali sampai pada tataran action, contoh kecil dimana-mana tertulis "kebersihan itu adalah setengah daripada iman". api justru tempat tulisan itu terpampang saja kadang-kadang sangat kotor.


  • burex muridmacel

    burex muridmacel

    17 Februari, 2014

    semoga harapan teresut bisa sejalan dengan kesadaran masyarakat mataram


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan